Jasa Web Desain Bandung – Desain Kekinian 2018

Jika kita amati, pertumbuhan usaha baik itu skala UKM, industri menengah, hingga industri skala besar di kota Bandung tumbuh dengan pesat.

Tidak salah pula apabila tren ini diikuti dengan kebutuhan performa digital yang juga harus bertambah. Oleh karena itu, Bandung sebagai tempat yang dijuluki kota kreatif di Indonesia ini, seharusnya bisa mengikuti trend digital yang juga sama kerennya dengan kreativitas fisik kotanya.

Oleh karena itu, pada tulisan ini, Karinov akan membahas bagaimana seharusnya agensi kreatif yang ada di Bandung, dapat menyesuaikan karya digitalnya dengan trend jasa web desain yang sedang berkembang sekarang.

Fakta & Data Web Desain di 2018

Berikut data-data tren desain website yang dirilis oleh Branex (Branex.ca):

  • 95% pengujung website setuju bahwa desain web adalah segala-galanya
  • 94% user berhenti mengakses website dengan tampilan yang buruk
  • 86% pengujung melihat produk berdasarkan tampilan di halaman utama
  • 60% mengatakan foto yang unik menentukan keputusan pembelian
  • 50% menggunakan pencarian suara untuk riset sebuah produk

Dari data-data di atas, bisa kita ambil beberapa simpulan menarik, bahwa desain web tidak boleh dikesampingkan jika kita ingin mendapatkan pelanggan di dunia maya. Poin kedua, halaman utama (homepage) harus betul-betul kita perhatikan, karena disana pengunjung mendapatkan impresi pertamakali.

Nah, kalau merujuk pada website kami, Karinov.co.id sudah berupaya membuat halaman utama yang bagus dari sisi desain serta kejelasan akan jasa yang ditawarkan (dua jasa utama yaitu pembuatan website dan optimasi seo).

Desain website ini juga sudah SEO dan user friendly baik diakses melalui desktop ataupun smartphone. Oleh karenanya, tidak salah apabila kami mengatakan bahwa Karinov.co.id sudah mulai berusaha ke arah yang sejalan dengan web design trend di tahun 2018.

Beberapa Trend Web Desain di 2018

Berdasarkan infografis yang dirilis oleh Branex (Branex.ca), ada beberapa trend dalam dunia web desain yang dalam waktu singkat akan menjadi mainstream. Beberapa diantaranya adalah:

  • Permainan font dan tipografi yang dominan (lebih ekspresif)
  • Animasi yang dapat ter-trigger oleh aksi scroll, klik, dan aksi lainnya
  • Foto yang ditampilkan harus semencolok mungkin untuk mebuat perbedaan
  • Penggunaan sinemagrafi seperti video, gif, atau animasi html lainnya
  • Penggunaan chatbot yang dapat melayani pengunjung web secara real-time
  • Website berbasis mobile atau bahkan PWA

Nah, dari 6 poin di atas, layanan website yang disediakan oleh Karinov.co.id memungkinkan Anda untuk memiliki desain yang sesuai trend serta kebutuhan perusahaan Anda secara khusus. Bagaimana, siap bermitra dengan layanan jasa website premium dari kami?

Leave a Reply

Close Menu