Jasa Pembuatan Website Agen Tour dan Travel

Hari ini perusahaan mana yang tidak membutuhkan website minimal sebagai web profil perusahaan nya? Ya, dengan pola hidup di era digital seperti sekarang, media paling efektif bagi untuk menemukan segala informasi adalah internet.

Maka jangan salah, walaupun kadang seseorang sudah mengetehui nama perusahaan atau agen travel milik Anda, mereka juga akan mengeceknya melalui Google.

Kebiasaan seperti ini seharusnya sudah dapat membuat para pelaku bisnis di bidang jasa tour & travel untuk lebih memerhatikan bagaimana penampilan bisnis nya di dunia maya.

Pada tulisan ini, Karinov akan sedikit berbagi tips bagi para pelaku usaha travel dalam membuat serta mengelola website perusahaan travel nya agar tampil lebih meyakinkan.

Kriteria Website Agen Travel

Gunakanlah domain badan usaha resmi (seperti .co.id), hal ini berguna untuk memastikan legalitas perusahaan Anda. Berhubung belakangan ini sangat banyak jasa travel yang ternyata tidak memiliki izin resmi dan sarat dengan penipuan.

Pakailah server internasional yang prima diakses dari semua negara. Jika Anda menargetkan pelanggan dari mancanegara, maka syarat utama adalah gunakan web server yang berskala internasional. Web berbasis Google Cloud bisa jadi salah satu pilihan Anda.

Gunakan tampilan yang mobile-friendly, alias dapat tampil prima sekalipun diakses dari hp. Sebagian besar traveller mencari layanan hiburan di saat waktu senggang, oleh karenanya, optimasi SEO di mobile harus diperhatikan. Contoh tampilan web yang mobile-friendly adalah yang seperti ini Wp Cafe Template.

Lengkapi konten web Anda dengan foto dan video perjalanan yang menarik. Sebagaimana yang telah dibahas pada artikel optimasi web bisnis tour & travel, dokumentasi yang baik dapat menjadi nilai tambah bagi layanan traveling Anda.

Cantumkan paket dan kompenen biaya yang jelas. Banyak diantara web berbasis jasa yang kadang tidak transparan mengenai harga ataupun detil layanan yang disediakan. Hal ini terkadang bisa mengerangi kepercayaan konsumen atas layanan yang kita tawarkan. Oleh karenanya, penting Anda cantumkan juga biaya apa saja yang sudah termasuk dalam layanan dan mana yang belum ter-cover.

Nah, selebihnya, tinggal bagaimana Anda menjaga dan selalu mengupdate web Anda secara berkala. Hal ini membuat pengunjung yang nantinya menjadi konsumen Anda akan lebih percaya melihat media bisnis yang selalu diperhatikan.

Leave a Reply

Close Menu